Sabtu, 12 Desember 2020

Hyundai Tetap Membangun Pabrik Di Indonesia Meski Di Masa Pandemi Covid-19



Kabar baik bagi para pencari kerja. Di pertengahan tahun 2020 Hyundai berencana membangun pabrik baru di Indonesia tepatnya di daerah cikarang, dan diperkirakan akan selesai dan beroperasi di tahun 2021. Persiapkan lamaran kerjamu teman - teman, hehe.

Sebenarnya tidak mudah bagi investor untuk tetap melanjutkan investasi bisnisnya di era pandemi seperti ini. Hal itulah yang kini dialami oleh Hyundai, sebuah perusahaan yang memproduksi mobil asal Korea selatan. 

Pada masa COVID-19 ini, pembangunan pabrik mobil dari PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) masih tetap berjalan. Biaya tahapan konstruksi proyek yang mencapai USD 1,55 miliar telah mampu melampaui target yang direncanakan.

(Baca juga : kota - kota di Indonesia dengan Upah Buruh Tertinggi)

Hyundai berencana akan mengimpor mesin-mesin produksi dan mendatangkan tenaga ahli dari Korea Selatan untuk membantu percepatan pembangunan pabriknya. Dalam upaya membantu pembangunan pabrik Hyundai, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus menerus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul dan Kementerian/Lembaga terkait di Indonesia.

BKPM akan berkomitmen dalam mengawal proses investasi mulai dari pengawalan investasi, memfasilitasi perizinan, bahan baku, sampai menangani persoalan lahan.

(Baca juga : profil pabrik sepatu Adidas asal Korea, PT. Hwaseung Indonesia)

Itulah seputar informasi mengenai pembangunan pabrik mobil hyundai milik Korea Selatan di Indonesia. Ini merupakan sebuah kabar baik karena diharapkan dapat membantu menyerap tenaga kerja lokal, sehingga mampu untuk mengurangi angka pengangguran. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar