Selasa, 15 Desember 2020

Profil PT. Hwaseung Indonesia (HWI)


PT. Hwaseung Indonesia (HWI) merupakan sebuah perusahaan manufaktur sepatu asal korea selatan yang berinvestasi di Indonesia, saat ini tengah memproduksi sepatu dengan merk Adidas. PT. Hwaseung Indonesia didirikan pada 19 April 2016 di Jalan Krasak-Banyuputih RT 09 RW 03 Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Hasil produksi dari PT. Hwaseung Indonesia diekspor ke berbagai belahan dunia Amerika, Eropa dan Asia.

PT. Hwaseung Indonesia memiliki jumlah karyawan 6.500 yang mampu memproduksi 800.000 pasang sepatu per bulan. Pabrik ini salah satu pabrik PMA milik korea selatan yang sudah cukup lama beroperasi di Kabupaten Jepara, dengan kapasitas pabrik yang cukup besar sehingga mampu menampung ribuan pekerja, baik pria maupun wanita. Hal ini sangat positif, karena bisa memberikan kontribusi PADes Desa Banyu Putih dan PAD kepada Kabupaten Jepara, yang merupakan salah satu Kabupaten yang tingkat minat investor cukup tinggi, di wilayah provinsi Jawa Tengah.

(Baca juga : suka dan duka kerja di tambang)

Pabrik HWI yang berlokasi di Desa Banyu Putih, notabene merupakan pabrik garmen terbesar di wilayah Kabupaten Jepara, baik dari luas area pabrik, total pekerja dan kapasitas produksinya. Pabrik HWI Jepara ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap seperti musolla untuk sholat para karyawan, kantin katering untuk hampir 13 ribu karyawannya.

Untuk gaji karyawan di perusahaan ini yaitu mengikuti UMK Jepara. Pada tahun 2020 UMK di Jepara sudah mencapai Rp. 2.150.000. Jika di tambah dengan gaji lembur maka gajinya bisa mencapai Rp. 3 jutaan setiap bulannya. Selain itu ada juga tunjangan, transport dan makan siang gratis.

PT. Hwaseung Indonesia merupakan perusahaan yang sudah sangat profesional, yaitu dengan berpedoman pada Standar Kerja dunia saat ini ISO : 14001 dan OHSAS 18001 untuk mempertahankan kinerja yang baik di bidang lingkungan dan K3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Jadi, perusahaan ini selalu mengutamakan Amdal lingkungan, keselamatan pekerja, dan kesehatan para pekerjanya, di jamin oleh perusahaan dengan mendaftarkannya ke BPJS.

(Baca juga : profil PT. Honda Prospect Motor)

Perusahaan ini telah berstandar ISO : 9001, yaitu menjamin mutu dan kualitas sepatu yang diproduksi. Produk-produk dari sini sangat terjamin. Bahkan sangat minim cacat produksi sepatunya karena sudah melewati proses, yang berjenjang dan terukur.

Itulah profil singkat mengenai PT. Hwaseung Indonesia, terima ksih telah berkunjung ke blog saya. Bila ada yang berminat untuk berkarir di PT. Hwaseung Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba melamar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar