Rabu, 30 Desember 2020

Pabrik Cat Mowilex Indonesia Siap Beroperasi Di Tahun 2021



Kabar baik bagi para pencari kerja. Pabrik cat bernama Mowilex Indonesia bersiap untuk mengoperasikan pabrik baru di Indonesia pada bulan September 2021. Hal itu telah dikatakan oleh Direktur Keuangan Mowilex Indonesia, Esther Sugiono pada konferensi pers virtual di jakarta.

Mowilex Indonesia merupakan pabrik cat dari anak perusahaan cat asal Singapura  yang bernama Asia Coatings Enterprises, Pte, Ltd. Selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan cat dalam negeri, pabrik yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande tersebut juga memiliki rencana untuk mengekspor hasil produksinya ke beberapa negara.

(Baca juga : perusahaan BUMN yang memberikan gaji tertinggi)

Mowilex Indonesia menyatakan tetap berani untuk melanjutkan pembangunan kendati di tengah masa sulit pandemi, karena melihat sejumlah faktor pendukung. Menurut Esther Sugiono, sektor konstruksi saat ini merupakan mesin utama penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan sumbangan lebih dari 10 persen atas PDB Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2020 memang mengalami penurunan, namun pertumbuhan sektor konstruksi mengalami periode tertinggi. Jika dibandingkan dengan pangsa pasar cat di luar Indonesia seperti Laos, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Indonesia tercatat sebagai pangsa yang paling besar untuk pasar cat dekoratif.

(Baca juga : kota - kota di Indonesia dengan upah buruh tertinggi)

Saat ini pangsa pasar permintaan cat Indonesia cukup besar, yakni 1,1 juta ton secara tahunan, atau pangsa terbesar di Asia Tenggara. Sehingga Indonesia menjadi salah satu primadona bagi para pemain cat besar dunia untuk masa mendatang.

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar