Rabu, 23 Desember 2020

Perusahaan BUMN Yang Memberikan Gaji Tertinggi



BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara, yang merupakan grup perusahaan yang dikelola oleh negara untuk kemakmuran bangsa dan negara. Istilah lain dari BUMN adalah perusahaan plat merah, karena memang perusahaan - perusahaan dalam grup BUMN adalah milik negara.

Bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan gaji tinggi tentu jadi impian bagi para freshgraduate atau lulusan baru. Sebab, gaji yang didapat terbilang tinggi meski sang pelamar hanya berstatus sebagai fresh graduate.

(Baca juga : gaji dan tunjangan PNS)

Berikut ini adalah perusahaan BUMN dengan gaji tertinggi yang ada di Indonesia:

1. Pertamina

Menurut beberapa sumber, perusahaan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia ini menawarkan gaji sebesar Rp 8 juta untuk lulusan baru S1. Gaji itu belum termasuk berbagai tunjangan. Jika ditotal, seorang pegawai baru di Pertamina bisa membayar hingga Rp12 juta per bulan.

2. PLN (Perusahaan Listrik Negara)

Di perusahaan listrik negara (PLN), untuk para lulusan baru kabarnya bisa mendapatkan tahap gaji hingga Rp6 - Rp7 juta. Itu belum termasuk tunjangan dan fasilitas lainnya.

3. PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo)

PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) diberitakan menggaji para lulusan baru S1 mencapai nilai Rp7 juta. Bahkan kabarnya, setiap pegawai menerima 24 kali gaji setiap tahun.

4. PT. Kereta Api Indonesia (KAI)

PT. KAI berani menggaji untuk lulusan SMA sebagai seorang kondektur sebesar Rp 6,5 juta per bulan. Itu belum ditambah dengan berbagai tunjangan dan fasilitas, seperti rumah, kesehatan, bahkan tunjangan rekreasi.

5. Telkom Indonesia

Tidak diketahui secara rinci berapa gaji untuk lulusan baru di perusahaan BUMN yang satu ini. Kabarnya gaji di PT Telkom Indonesia cukup menggiurkan.

(Baca juga : cara membuat CV / curriculum vitae yang baik)

Selain gaji, terdapat juga tunjangan, bonus serta jaminan hari tua yang diberikan. Sebut saja dana pensiun.

Itulah beberapa perusahaan BUMN yang memberikan gaji tinggi bagi para pegawainya. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar