Senin, 14 Desember 2020

Tesla Bangun Pabrik Baterai Di Indonesia


Kabar baik bagi para pencari kerja. Tesla yang merupakan salah satu perusahaan otomotif dunia berencana ingin membangun pabrik baterai di Indonesia, khususnya di kawasan industri batang, Jawa tengah. Kabar dari perusahaan yang memproduksi mobil listrik tersebut tersebut tidak hanya menghebohkan publik di dalam negeri, namun juga menghebohkan warganet dari luar negeri. Pantauan di media sosial seperti Twitter, kabar ini menjadi perbincangan hangat dan rasa ingin tahu warganet di luar negeri.

Ada yang berpendapat bahwa bahwa Tesla tertarik di Indonesia karena jaminan pasokan nikel hingga sewa lahan gratis 10 tahun di Indonesia. 

(Baca juga : hyundai tetap ingin membangun pabrik di Cikarang meski di masa pandemi)

Direktur Operasional PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), bernama Ahmad Fauzie Nur mengungkapkan akan terus memantau perkembangan investor yang bakal masuk ke Indonesia. Salah satu yang paling mendapat perhatian saat ini yaitu rencana masuknya pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. 

Untuk menyambut geliat investasi tersebut, persiapan akan terus dilakukan oleh pihak konsorsium PT KIW bersama PT PP Tbk (Persero), PTPN IX dan Perusda Batang mengembangkan dan mengelola Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. 

(Baca juga : kota - kota di Indonesia yang memiliki upah pekerja tertinggi)

Konsorsium KIT Batang menyambut positif kabar tersebut. Saat ini sudah ada 153 perusahaan yang mengantre untuk bisa membangun pabriknya di Indonesia.

Oleh karena itu, kesiapan lahan dan dukungan pembangunan infrastruktur secara paralel telah dilakukan. KIT Batang optimis, dengan akselerasi yang dilakukan saat ini, akan semakin menarik minat investor di KIT Batang.

(Baca juga : pengalaman kerja sebagai Staff produksi)

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan teman - teman para pencari kerja dalam mencari referensi pekerjaan, khususnya di sektor otomotif. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar