Senin, 21 Desember 2020

Profil PT Honda Prospect Motor (HPM)



PT Honda Prospect Motor merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi mobil - mobil merk honda. Perusahaan ini menginduk pada Honda Motor Company di Jepang. Sebagai perusahaan tunggal, PT Honda Prospect Motor merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerek Honda di Indonesia.  

PT Honda Prospect Motor didirikan pada tanggal 6 juli 1974 di Karawang, Jawa barat dengan nama PT Prospect Motor. Kemudian pada bulan maret 1999 berubah nama menjadi PT Honda Prospect Motor.  

(Baca juga : pengalaman saya bekerja di pabrik jepang)

PT Honda Prospect Motor memegang peran penting dalam perkembangan industri otomotif Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan inovasi produk yang terus menerus dilakukan, sehingga kini Honda mampu meluncurkan produk-produk yang diperhitungkan di pasar otomotif nasional maupun internasional.

Di Amerika Serikat, kesuksesan Honda dibuktikan dengan berhasilnya pabrik otomotif ini dalam menggusur Chlyser sebagai produsen mobil terpopuler keempat di negeri paman Sam tersebut. 

(Baca juga : pabrik baru Hyundai di Indonesia)

Momentum itu tercatat di Kawasan Industri Mitra Karawang Timur pada tanggal 19 Januari 2007. Dan mobil yang membukukan sejarah sebagai produksi ke-100.000 adalah Honda Jazz VTEC dengan kelir Helios Yellow.

PT HPM sukses meresmikan line-off perdana untuk Honda CR-V generasi ketiga. Sekaligus menjadi indikasi bila SUV terbaru racikan pabrikan berlogo H tersebut akan bisa dinikmati oleh para konsumen pecinta mobil.

Itulah sekilas profil mengenai  PT Honda Prospect Motor, terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika ada yang ingin berkarir di PT Honda Prospect Motor, bisa dicoba untuk melamar melalui website resmi ataupun email resminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar