Jumat, 02 Oktober 2020

Suka Dan Duka Bekerja Di Tambang


Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa gaji dari seorang yang bekerja di tambang tergolong cukup besar. Mulai dari pekerja tambang batu bara, minyak, dan emas semuanya memiliki gaji yang tinggi hingga puluhan juta setiap bulannya. Namun, gaji besar mereka juga di imbangi dengan risiko yang besar juga, risiko terbesarnya adalah kehilangan nyawa sekalipun.

(Baca juga : cara negosiasi gaji saat interview kerja)

Berbicara mengenai suka dan duka bekerja di tambang, berikut ini akan kami bahas.

SUKA
1. Gaji Besar
Bila berbicara mengenai gaji yang besar, inilah adalah salah satu dari sukanya yang di terima oleh pekerja tambang. Gaji besar tentunya mereka mendapatkan keuntungan dengan risiko besar yang harus mereka tanggung jawab saat menjalankan pekerjaannya. Rata-rata para pekerja yang memiliki gaji di atas 10 juta perbulannya tergantung dari kebijakan perusahaan dan tingkat jabatan yang dimilikinya.

2. Fasilitas yang memadai
Karyawan yang bekerja di perusahaan tambang akan mendapatkan aneka fasilitas dan tunjangan, mulai dari asuransi, tunjangan keluarga, bonus, perumahan, dan aneka fasilitas lainnya. Selain itu untuk mereka yang bekerja jauh dari keluarga juga diberikan waktu cuti dan biaya transport untuk menjenguk keluarga.


DUKA
1. Resiko Kecelakaan kerja Tinggi
Tidak sedikit pekerja tambang yang cidera akibat pekerjaannya, bahkan pernah terjadi kejadian tentang pekerja tambang yang tidak dapat keluar lorong karena pintu keluarnya tertimbun akibat longsor yang harus bertahan beberapa hari tanpa makanan hingga regu penyelamat datang. Resiko terparah yang harus di alami adalah kematian, namun semua itu harus mereka tanggung jawab sebagai tugas yang di embankan untuk mereka.

2. Jauh Dari Keluarga
Rasa kerinduan terhadap keluarga sering kali menghampiri para pekerja tambang. Walaupun saat ini sudah ada alat telekomunikasi yang canggih, rasa kerinduan mereka terhadap keluarga yang di salurkan lewat perangkat elektronik hanya dari sedikit saja dari kerinduan mereka yang tak terbatas.


Itulah suka dan duka yang dialami oleh para pekerja tambang. Jika anda ingin bekerja di dunia pertimbangan, setidaknya persiapkan mental dan fisik, karena pekerja tambang itu berat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar